jump to navigation

Deka Belajar Jalan Juni 5, 2008

Posted by annisa in Merdeka.
trackback

Ga terasa deh ………

Deka dah masuk 10 bulan umurnya. Tambah berat (10 kg) dan Tambah tinggi (7,2 M bulan kemaren, belum ukur lagi). Sekarang lagi belajar jalan. Ga mau digendong, carinya jari telunjuk ayah ato bundanya buat pegangan saat jalan padahal cuma nempel. Tapi lama – lama diperhatiin kalo pegangan tangan ortunya terus jadi ga pede jalan sendiri pegangan kursi didorong ato pegangan tembok. Salah kasih stimulasi neh bundanya. Makanya sekarang lagi ngusahain supaya belajar jalannya ga pegangan tangan orang laen tapi pake benda biar pede dan berani.

Tips buat para ortu yang baru punya anak mulai belajar jalan :

1. Jangan sering digendong, anak jadi malas belajar jalan

2. Pake benda dengan catatan kuat untuk pegangan tangannya biar lebih berani

3. Jangan dilarang kalo anak berdiri sendir pegangan benda, cuma dijagain dan diperhatiin biar ga jatoh

4. Cari alas kaki yang ringan dan ga licin

5. Biarkan kakinya menapak tanah biar syaraf – syaraf kakinya kuat tapi dijaga dari benda tajam

Mungkin bisa jadi acuan.

Komentar»

1. tambaksari - Juli 31, 2008

salam kenal,
namaku juga Deka
kok sama ya sama anaknya..
nampaknya nama Deka udah mulai banyak.. hehehehe

kalo boleh tau nama lengkapnya anaknya sapa?

salam,
Deka

2. annisa - Juli 31, 2008

salam kenal juga, makasih dah berkunjung. Anakku nama lengkapnya Merdeka Indra Nur Wardana. Dan panggilannya Deka. Panggilannya aja yang sama mungkin ya.

3. tambaksari - November 29, 2008

kalo aku nama lengkapnya Deka Oktriskorian…

salam
Deka


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: